Kamis, 31 Mei 2012

Waroeng Spesial Sambal "SS"

Bermodalkan browsing di tab kesayangan kami, dan memandang keadaan dompet, kami mulai berpikir keras untuk mencari tempat makan murah enak dengan porsi yang memuaskan. Pilihan jatuh pada Special Sambal yang lumayan banyak cabangnya, berhubung kami setiap hari melewati jalan raya bintaro, maka kami memilih untuk menyicipi yang berada di daerah bintaro.
Sampai kami disana, kami langsung disambut dengan pelayannya yang senyum dengan ramah, tempatnya lumayan sepi, dan karena kami datang di jam pulang kerja dan menyambut jam makan malam, satu persatu para tamu mulai berdatangan dan membuat tempat makan itu ramai.


Suasana cukup nyaman ada smoking area dan ada juga yang tidak, disana juga bisa memilih mau duduk di kursi ataupun duduk lesehan, tinggal pilih dimana kita menyantap hidangan lebih nyaman. Karena semua hidangan dibuat baru plus sambel-sambelnya juga di buat baru, makanya cukup memakan waktu, namun waktu yang lumayan lama serasa terbayar dengan hidangan yang datang.



Ikan Bawal Tawar Goreng @7.500
Ikan bawal goreng memang disajikan polos karena memang tempat makan ini menyediakan 27 sambal yang bisa kita pilih. Rasa ikan bawalnya enak, dagingnya lembut dan rasanya yang gurih dan juga manis. Mungkin karena ikan yang disajikan masih fresh terasa dari tektur ikan bawal tersebut. Besar ikannya pantaslah dengan harganya karena ukuran ikan cukup besar.



Ayam Goreng Dada @11.000
Ayam gorengnya datang dengan porsi yang cukup mengejutkkan saya, potongan dada ayam yang besar menurut saya. Memang ada pilihannya, kalau paha ayam beda seribu dengan potongan dada. Rasa ayamnya enak dan gurih, cocok untuk dimakan dengan aneka sambal disana. Bumbu ayam gorengnya biasa saja tapi meresap hingga dalam.


Telor Gobal Gabul @5.000
Telor dadar di dalamnya ada irisan bawang, tomat dan cabe. Telor dadarnya cukup enak warnanya juga menarik dan cukup meningkatkan selera makan.



Pecel @3.500
Sesuai dengan harganya pecel ini tidak terlalu banyak tapi cukup untuk makan berdua. Pecel ini desajikan dengan aneka sayur seperti, kol, kacang panjang dan bayam yang di rebus dan disiram kuah pecel. Namun sayang sepertinya sayurannya over cook sehingga membuat sayurannya sedikit lembek. Jadi kesannya kurang fresh. Tapi disana masi banyak pilihan sayuran yang lain.


Jamur Goreng @4.000
Jamur goreng ini masuk dalam salah satu sajian kesukaan saya, disamping rasanya yang enak dan juga kriuk kriuk tektur jamurnya juga masih terasa tapi tetap kering dan tidak terlalu benyek. Harganya yang murah menjadi pelengkap sajian ini. Jamur goreng ini bisa jadi pilihan buat nyocol di sambel" pilihan kita.


Sambel Terong @4000
Raksasa adalah nama usil dari special sambel, namanya yang unik membuat kita tertarik untuk memesannya. Disajikan sambel dengan terong sesuai namanya. Rasa pedasnya cukup membuat keringat mengucur. Menurut Mr. A ini adalah sambel terpedas yang kita pesan. Dan dia satu satunya sambel yang menggunakan tomat diantara sambel yang kita pesan.


Sambel Rempelo Ati @3000
Rasa pedanya sesuai dengan apa yang saya rasakan dalam hati "kurang ajar", salah satu nama usil di SS. Sambel ini di lihat memang membuat saya jatuh hati karena saya memang suka dengan rempelo ati. Ketika saya mengambil sambel ini dan mencampurnya dengan nasi hangat, buuuussss aroma cabe segar yang pedas membuat saya merinding. Dan benar saja, pedasnya hampir membuat saya menangis.



 Bawang Lombok Ijo @1.500
Hantu kiper di berikan SS untuk sambel ijo ini. Menurut saya sambel inilah yang paling gak banget. Rasa dan aroma bawangnya terlalu tajam sehingga aroma dan rasa dari sambel ijo ini pun gak terasa sama sekali.



Sambel Belut @4.000
Smack down mungkin di berikan SS karena belutnya hancul layaknya di smack down, hahahaaa.. Rasa pedasnya hampir sama dengan sambel kurang ajar, hanya saja sedikit lebih asin karena dicampur dengan belut goreng. 



Juice Coffeemix @5.000
Namanya lucu yaaaa.. Juice coffeemix, mungkin dengan harganya yang terjangkau ini rasanya biasa saja sama seperti coffeemix bungkusan pada umumnya, hanya saja dia diolah dengan juicer, makanya namanya juice coffeemix.


Es Coffeemix @4.000
Memang sama-sama coffeemix hanya saja penyajiannya yang berbeda, untuk rasa juga hanya sedikit berbeda kalau ini sedikit lebih terasa kopinya kalo jus coffeemix lebih manis. Dan untuk harga juga beda tipis, hanya beda seribu.


Aqua botol 600ml dan es batu @2.000 + @5.00
Mungkin biasa saja, hanya saja harganya yang luar biasa yang cukup membuat saya tercengang ! Yang benar saja biasanya dengan 5.000 saja baru dapat mineral botol yang kecil, ini udah dapat es batu pula. hahahahaa.. 

Beneran deh, di tempat makan ini banyak harga yang cukup membuat saya kaget dengan harganya yang murah namun dengan hidangan yang begitu banyak cabe dilihat dengan harga cabe yang kian mahal. Mungkin dia punya kebun cabe sendiri kali ya, hahaha... Tempat makan ini recommend deh buat yang doyan pedas dengan harga yang juga bersahabat dengan dompet.




Waroeng Special Sambal "SS"
Jl. Bintaro Utama Sektor 3
Phone : (021) 7379469 / 08161662138

1 komentar:

  1. baru tahu ane ada warung sambal ss di bintaro. bolehlah ane coba kesana. terima kasih admin atas info kulinernya.

    BalasHapus