Senin, 28 Mei 2012

Mbah Jingkrak (revisit)

Kami sudah pernah ketempat ini beberapa waktu lalu. Dan sekarang, untuk makan siang kami tertarik untuk mencoba manunya yanng lain. Kami datang memang sudah setelah jam makan siang berakhir, memang di Mbah Jingkrak ini selalu ramai dikunjungi di kala jam makan siang. Setelah sampai dan memilih menu makanan yang disediakan namun sayanng ayam sambel ijo nya abis jadi harus dibikinin lagi deh ama dia, hehehe...
Senang sekali makanannya selalu baru. Kemudian berhubung harus menunggu karena makanannya dibuatkan kembali, kami melihat lihat disana dan disana ada Ice Cream yang benar benar membuat kami tertarik.


Es Nyonya Besar @7.000
 
langsung duduk manis menunggu pesanan kami datang, dan setelah datang dengan cepat kami melahap makan siang istimewa kami tersebut.




 Ayam Mawut @16.500
Kali ini ayam mawut, yaitu ayamyang di masak dengan bumbu sambel ijo khas Mbah Jingkrak, rasanya gak terlalu pedes rasa sama aroma dari sambel ijonya buat selera makan meningkat. Untuk yang gak suka pedas, sajian ini bisa jadi pilihan.



 Ayam Wewe @16.500

Tampilannya mirip sama special dish mereka "ayam rambut setan" tapi kali ini namanya ayam wewe, kalo tadi sambel ijo kali ini ayam yang dimasak dengan sambel merah. Rasanya tidak sepedas tampilannya yang melumuri ayam dengan sambel merahnya. Rasanya pedes pedes manis dengan potongan cabe dan bawang ada juga potongan daun bawang. Untuk yang gak suka terlalu pedas bisa memilih menu ini juga.



Lidah Setan @13.000

Tumis lidah pedas ini jadi salah satu kesukaan Mr. A kalo makan di mbah jingkrak. Rasa pedes manisnya membuat kita nagih untuk menyantapnya. Porsi dari satu piring Lidah setan ini juga cukup banyak dan harganya lebih murah daripada pilihan menu utama seperti ayam atau daging disana. Makan nasi ditemani Lidah setan ini saja rasanya sudah cukup mengenyangkan.


Sayur Oblok Oblok @7.000

Kali ini memilih sayur yang berbeda juga, isinya tumis daun singkong yang dimasak dengan udang kering dan bumbu special aLa Mbah Jingkrak. Membuat tumis daun singkong ini rasanya manis. Daun singkongnya juga gak over cook masi kress kress kalo dimakan. Selalu ada sensasi pedas di tempat makan ini, untuk kali ini pedes di sayur oblok oblok ini hanya sebagai pelengkap gak pedes kok.
Telur Dadar 
Kalau Mr. A punya sayur oblok oblok, saya punya telur dadar hehehe.. Disini makanan apapun yang kita pesan bakalan di hangatkan lagi jadi selalu hangat makanannya





Mbah Jingkrak
Jl. Panglima Polim XI No. 19A
Jakarta Selatan
Phone : (021) 7203772

Tidak ada komentar:

Posting Komentar