Senin, 14 Mei 2012

malam mingguan dengan Es krim Italia " Ragusa "

Malam mingguan kali ini berbeda dari biasanya, karena biasanya saya dan Mr. A mencari makanan berat untuk malam. Nah kali ini tanpa sadar saya di bawa Mr. A menempuh macetnya jalan Sudirman dan Thamrin hingga sampai di belakang Masjid Istiqlal untuk mencicipi Es Krim Italia aLa Ragusa.



 Setelah menempuh kemacetan karena ada aksi Mei 1998 jalanan banyak di tutup, namun dengan penuh sabar kami pun sampai di Ragusa. Suasana ketika sampai yang pertama kali saya lihat disana ramai dan harus antri untuk dine in. Tempatnya memang masi bangunan lama yang sepertinya sengaja gak di pugar. Banyak foto foto zaman dulu dan ada tulisan " Ragusa, Es Krim Italia since 1932 "






Setelah mendapatkan tempat duduk kami langsung di sodori menu, memang menunya Es Krim semua tapi kalo mau jajanan yang lain juga banyak di depan Toko ini, ada sate, otak otak, asinan dan lain lain.
Disana saya dan Mr. A hanya memesan Es Krim karena kami sudah ada janji makan malam sebelumnya.
Lumayan memakan waktu, Es krim kami pun datang dan di dampingi dengan segelas air mineral.



 Banana Split @ 27.000


Pilihan Mr. A jatuh pada banana split, keseluruhannya enak, pisangnya enak kacangnya gurih, buah buahan keringnya juga gak terlalu manis, souce coklatnya bikinan mereka loh.. Dan yang paling penting adalah rasa Ice Creamnya ! Ada 3 rasa di dalam satu piring itu vanilla, coklat, strawberry.. Tekstur dari ice italia ini juga gak terlalu lembut kaya es krim pada umumnya karena dia bi proses secara tradisional, tapi untuk tekstur blm ada yang ngalahin sih ya..


Cussanta Sicilliana @ 23,000



Es Italia yang satu ini cukup membuat saya tertarik, karena warnanya yang membuat saya tergiur dan sampainya di meja beneran beda sama yang punya Mr. A Es Itala yang saya punya seperti Rainbow Cake versi Ice Cream hahaha.. dengan layernya berwana hijau, pink, putih dan coklat, sssstt.. yang hijau salah satunya itu sponge cake loh.. saya aja kaget, ternyata di tahun 1932 udah ada ya Ice Cream dengan cake yang sekarang populer dengan Ice Cake, hehehe..

kesimpulanny, harga Es Italia disini paling mahal 27.000 tapi di luarnya Ragusa banyak jajan jajanan lain juga kok. Oiya, walaupun ini temasuk dalam daftar tempat romantis di Jakarta, saya gak menyarankan untuk datang di weekend, dikarenakan pengunjung yang sangat ramai membuat suasana romantis yang anda ciptakan bakalan berantakan. hehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar