Senin, 28 Mei 2012

ada SBY di pasar moderen BSD

Berawal dari kita ke tbk. Puspita yang berada di kawasan pasar moderen BSD, karena kita dateng kesanannya juga udah sore tenda tenda makanan di halaman pasmod BSD mulai didirikan. Pandangan saya  tertuju pada salah satu tenda makan "bebek SBY" dan Mr. A mengatakan di tempat makan itu kata orang orang sate tulang dan bebeknya adalah menu favorit di tempat makan itu. Sayang sekali kami tidak sempat mencicipinya karena mas masnya belum beres masang tendanya, jadinya kami memutuskan untuk datang kembali besok.
Keesokan harinya kami datang kembali ke bebek SBY itu, tempatnya lumayan standar jajanan tenda ya. Tanpa babibu kami langsung duduk dan pelayannya langsung menghampiri kami dan memeberikan kertas dan buku menu untuk kami memiliih makan. Tak lama untuk menyajikan bebek penyet ijo, bebek bakar, sate kulit dan cah kangkung pesanan kami, mari kami jelaskan rasanya.





Bebek Goreng Penyet Sambel Ijo (M) @19.000

 Disajikan dengan kaldu, irisan timun dan yang bikin kaget ada dedak dari bebek goreng, baru kali ini loh saya nemuin makan bebek ada dedaknya sama kaya di Surabaya waktu kami makan nasi bebek disana. Rasanya keseluruhan enak, walaupun empuk tapi tektur daging dari bebek goreng ini gak ilang, rasa sambel ijo yang melumuri bebek itu pedes pedes manis jadi gak usah kawatir untung yang gak begitu suka makan pedas. 



Bebek Bakar  (M) @19.000

Penyajiannya hampir sama dengan bebek gorengnya hanya saja bebeknya untuk kali ini Mr. A maunya yang di bakar. Untuk tekturnya empuk banget tapi tekstur bebeknya gak ilang dan aroma bebek yang khas itu gak ilang nikmat banget. Bumbu bakar di bebek ini manis, tapi kalo dimakan kulitnya tetap kres kalo dimakan.
Oiya, disana ada sambel petis loh yang pedes banget itu, lumayan enak tapi gak seenak sambel petis di surabaya yang biasa kita makan.



Cah Kangkung Pedas @8.000

Cah kangkunya enak, matengnya pas gak over cook juga, tapi sayang mati di rasa, namanya cah kangkung pedes tapi sama sekali gak peda. Porsi dari cah kangkung ini cukup banyak bisa berdua bahkan bertiga.



Sate Kulit @25.000

Sate kulit ini adalah salah satu kesukaan saya, walaupun katanya disini recommendnya sate tulang saya lebih tergiur dengan sate kulit. Disajikan 10 tusuk sate kulit (bisa pesen setengah juga loh) dan bumbu kacang lengkap dengan sambal ijo. Rasa dari sate kulitnya benar benar enak gak terlalu kenyal juga terus kulitnya masih gurih gitu dan menyenangkan lagi gak ada gosongnya walaupun dibakar. hahaha...  Dengan porsi yang sebanyak ini ituk satu porsi sate kulit ini bisa di makan untuk dua sampai tiga orang karena mengenyangkan.






Bebek Goreng Suroboyo
Pasar Moderen Sektor 1.1 BSD
Phone : (021) 9964 2264

Tidak ada komentar:

Posting Komentar